Skip to main content

Humor

ANJING PINTAR
Dua orang perempuan sedang meributkan anjing-anjing mereka. Keduanya saling menyombongkan kepintaran piaraan mereka itu.
Perempuan 1: "Anjing gua hebat banget, deh. Tiap pagi ia nungguin tukang koran, dan begitu loper itu datang, anjing gua langsung ngambil korannya dan membawanya ke tempat gua sarapan."
Perempuan 2: "Ya, gua tahu itu."
Perempuan 1: (kaget) "Darimana lu tahu?"
Perempuan 2: "Anjing gua yang cerita."







BERMIMPI
Pada saat bangun pagi seorang wanita berkata pada suaminya, "Tadi malam aku bermimpi engkau memberi aku sebuah kalung berlian di hari Valentine ini. Bagaimana pendapatmu mengenai mimpiku itu?"
"Engkau akan segera mengetahuinya malam ini juga, Sayang," jawab suaminya.
Malam itu si suami memberikan kepada istrinya sebungkus kado.
Dengan hati berdebar-debar penuh kebahagiaan sang istri membuka kado itu perlahan-lahan dan isi kado itu adalah sebuah buku yang berjudul: "Arti-arti Mimpi".


DINNER
Ayah mengundang Bos beserta istrinya untuk makan malam di rumah, dan yang bertugas mengatur meja adalah anaknya Patsy.
Ketika tiba waktunya makan, ibu Patsy bertanya, "Patsy, kenapa kamu tidak menaruh garpu dan sendok di piring Nyonya Pilkinton?"
"Ah, aku pikir itu nggak perlu ... Bu," Patsy menjelaskan. "Kemarin aku dengar ayah bilang kalau Nyonya Pilkinton makannya seperti kuda."


HADIAH UNTUK MAMA
Tiga orang anak laki-laki yang merantau sukses dalam pekerjaan dan usaha mereka. Mereka akhirnya mendiskusikan pemberian apa yang dapat mereka berikan kepada ibu mereka yang sudah lanjut usia sebagai hadiah dan ucapan syukur karena mereka bertiga telah menjadi orang yang sukses dan kaya.
Anak pertama berkata, "Aku sudah selesai membangun sebuah rumah yang sangat besar untuk Mama kita!"
Dan anak yang kedua berkata, "Oh, aku sudah mengirimkan Mama sebuah mobil Marcedes, lengkap dengan sopirnya!"
Lalu anak ke tiga berkata, "Aku punya hadiah yang lebih istimewa dari kalian berdua! Kalian tahu kan kalau Mama kita sangat suka sekali membaca Alkitab. Dan kalian juga tahu kan kalau penglihatan Mama kita kurang begitu bagus lagi sehingga dia kesulitan dalam membaca Alkitabnya. Nah ... aku mengirimkannya seekor Burung Beo luar biasa yang hafal seluruh isi Alkitab. Mama tinggal menyebutkan kitab apa, pasal, maupun ayat berapa yang ingin didengarnya dan dengan cepat Burung Beo ini akan meyebutkan isinya!!"
Beberapa waktu kemudian, ibu mereka mengirimkan surat ucapan terima kasih kepada anak-anaknya:
"Milton," dia menulis kepada anak pertamanya, "Rumah yang kau bangunkan untukku terlalu besar. Aku hanya menggunakan satu kamar, tapi aku harus membersihkan seluruh rumah!"
"Gerald," dia menulis kepada anak keduanya, "Aku sudah terlalu tua untuk mengadakan perjalanan. Sepanjang hari aku menghabiskan waktu di rumah saja, jadi aku sangat jarang menggunakan Marcedes itu. Lagipula sopirnya agak kurang sopan!"
"Donald tersayang," dia menulis kepada anaknya yang ketiga, "Kamu betul-betul tahu apa yang menjadi kesukaan Ibumu ini .... Ayam yang kamu kirimkan padaku itu sangat lezat rasanya!"


PERNIKAHAN PERAK
Di ulang tahun pernikahan perak, seorang istri mengingatkan suaminya, "Sayang, ingat tidak, malam di mana kamu melamarku, aku begitu senang, kaget dan terharu, sehingga selama satu jam aku tidak dapat berbicara bahkan tidak dapat bersuara."
Suaminya dengan santai menjawab, "Iya sayang, aku ingat, soalnya saat itu adalah satu jam terindah dalam hidupku."


SALOMO
Guru : "Mengapa Salomo disebut sebagai orang yang paling bijaksana di dunia?
Murid : "Karena dia mempunyai banyak istri yang bisa menasihatinya."


SARAPAN BUBUR
Pak Panurata agak was-was saat mengamati pertumbuhan anak gadisnya yang punya selera makan luar biasa. Setiap saat badannya bertambah tambun saja. Oleh karenanya, suatu hari pak Panurata menasihati sang anak.
"Begini, Nak. Bapak anjurkan agar setiap pagi kamu sarapan bubur saja."
"Baik, Pak. Sarapan buburnya sebelum atau sesudah makan pagi?"


MILIKNYA TUHAN
Seorang pria yang adalah jemaat bertemu seorang pendeta yang adalah gembala sidangnya di jalan. Bapak pendeta yang baik ini pun berinisiatif untuk mengajak jemaatnya ini makan malam. Setelah makan malam selesai, Pak pendeta pun dengan gembira membayar tagihannya.
Sebelum mereka berpisah, terjadi percakapan singkat diantara mereka.
Jemaat: "Pak Pendeta, saya tidak akan berterima kasih untuk makanan yang sudah Bapak belikan."
Pak Pendeta: "Lho, memang kenapa?"
Jemaat: "Karena semua yang Bapak Pendeta punya sebenarnya adalah milik-Nya Tuhan!"
Pak pendeta pun hanya senyum kecil tanpa meresponi perkataan jemaat tersebut. Mereka bersalaman dan berpisah. Suatu waktu mereka bertemu lagi di jalan. Terdorong rasa lapar, jemaat ini berinisiatif untuk mengajak Pak Pendetanya ke restoran yang sama untuk makan malam.
Jemaat: "Bapak Pendeta, saya lapar nih, kita ke restoran yang kemaren kita kunjungi lagi yuk?"
Pak Pendeta pun berpikir sebentar. Lalu dengan senyum ramahnya dia pun menjawab.
Pak Pendeta: "Maaf ya Bapak, karena uang dan segala yang saya miliki adalah milik Tuhan, jadi saya akan tanya Tuhan dulu apakah boleh saya makan di restoran itu lagi bersama Bapak."


IBU MAMAT
Istri Pak Mamat suka sekali bernyanyi. Dia memutuskan untuk bergabung dalam kelompok paduan suara gereja. Semenjak itu dari hari ke hari ibu Mamat terus latihan bernyanyi. Entah itu di dapur, di kamar mandi,saat menyapu, saat akan tidur, dan kapan pun juga.
Pak Mamat hanya diam saja. Hanya saja kalau isterinya sudah mulai menyanyi saat dia sedang ada di rumah, Pak Mamat akan langsung keluar dari rumah atau sekadar melongokkan kepalanya ke luar jendela.
Lama-lama ibu Mamat tersinggung dan suatu hari bertanya, "Kenapa to,Pak? Ndak suka dengar aku nyanyi ya?"
Pak Mamat dengan nada lembut menjawab, "Bu ne, aku suka kok kamu nyanyi. Aku hanya sengaja menampakkan diri di luar rumah saat kamu nyanyi agar tetangga tidak nuduh kalau kita lagi berantem!"


ADAM & HAWA
Sepulang dari gereja Steven dan Andika berbincang-bincang tentang "Adam dan Hawa"
Andika : Stev, lu tau apa yg dilakukan Hawa setelah bangun pagi ?
Steven : Yg pasti dia ke taman untuk memetik buah yg menjadi sarapan Adam.
Andika : Salah!!! yg Pasti Hawa langsung menghitung Jumlah rusuk Adam. Dia takut kalau-kalau Tuhan menciptakan Wanita lain




KECEWA SAMA TUHAN
seorang yang setiap minggunya pergi kegereja, suatu saat tidak pergi ke gereja. dia merasa klo dia melanggar larangan-Nya malapetaka akan menimpanya. memang betul juga hari itu jg dia berkelahi dengan istrinya, setelah berkelahi dengan istrinya dia berdoa, ya Tuhan ampunilah dosa-dosaku karena aku tidak pergi kegereja pada hari ini. itulah isi doanya. namun masalah itu tidak cukup untuk hari itu sesaat sesudah ia selesai bertengkar dengan istrinya, kemudian tetangganya mendatangi rumahnya dengan membawa sebuah golok ditangan, "keluar kau monyet,lihat anakmu memukuli anakku dasar manusia yang tidak tahu mengajari anak" anakmu menghajar anakku maka ayah anakku akan menghajar ayah anakmu" demikian kata tetangganya. Tapi karena ia merasa malas untuk melayani pertengkaran itu akhirnya ia memutuskan untuk cabut lewat pintu belakang, ia pergi ke sebuah danau untuk menenangkan diri, ia hendak memancing, dia ingin melupakan semua kejadian yang terjadi dirumahnya bahkan masalah dengan tetangganya yang belum tuntas. sesampai di danau ia memancing, namun matahari sudah mulai menyembunyikan dirinya ke ufuk barat, namun dia belum mendapat seekor ikanpun. akhirnya ia berdoa" Tuhan kamu kejam dan tidak sportif, mengapa persoalan didarat kamu bawa ke tengah danau? kamu memang tidak jantan!!!!!.



BIARAWAN
Empat orang biarawan diijinkan untuk pergi bermalam minggu oleh Pastur, namun harus
melaporkan hal apa saja yang telah mereka lakukan. Keesokannya ....
Biarawan I : Pastur semalam saya telah berdosa karena menonton film, yang tidak sepantasnya
di tonton
Pastur : Dosamu telah diampuni, karena kamu telah mengaku, Sekarang pergi dan minumlah
air suci !
Biarawan IV , yang berada urutan paling belakang tersenyum kecil.
Biarawan II : Pastur, semalam saya berdosa karena saya tidak hati-hati mengendarai motor shg
menabrak seekor anjing dan membunuhnya !
Pastur : Dosamu telah diampuni, karena kamu telah mengaku, Sekarang pergi dan minumlah air suci !
Biarawan IV, kembali tersenyum, diikuti dengan tertawa "he..he..he..."
Biarawan III : Pastur semalam saya berdosa karena, tidak sengaja melihat tetangga saya sedang mandi
Pastur : Dosamu telah diampuni, karena kamu telah mengaku, Sekarang pergi dan minumlah air suci !
Biarawan IV tidak tahan lagi tertawa makin keras "Hua...ha...ha...."
Pastur : Mengapa kamu tertawa seperti itu, Apa yang kamu lakukan semalam ?
Biarawan IV : " Saya buang air kecil di tempat air suci, pastur ! "

Comments

Popular posts from this blog

Dilatasi dan Kuretase

Indikasi             Prosedur dilatasi dan kuretase biasanya dilakukan atas indikasi : diagnosis dan terapi perdarahan uterus abnormal, abortus, kanker pada uterus. Teknik Dilatasi Serviks Dilatasi serviks dapat dilakukan dalam anestesi umum, spinal, epidural atau paraservikal, tergantung dari indikasi tindakan. Dilatasi biasanya dilakukan sebelum kuretase tapi juga bisa sebagai tindakan terapeutik pada stenosis servikalis. ·          Pasien dalam posisi litotomi, perineum, vagina dilakukan a dan antisepsis. Pasien dianjurkan untuk berkemih sebelum tindakan, kateterisasi dilakukan bila dicurigai masih terdapat residu urin yang signifikan. ·          Pemeriksaan dalam perlu dilakukan sebelum melakukan dilatasi serviks, menentukan ukuran dan posisi seviks, uterus dan adneksa.   ·          Dipasang spekulum atas dan bawah, serviks ditampakkan. Bibir anterior serviks dijepit dengan tenakulum. ·          Dilakukan inspeksi dengan teliti terhadap serviks dan vagina ·          Terdapat d

Uji Maddox - ROD

Tujuan Tes digunakan untuk mengukur heteroforia atau tropia kecil Dasar Kedua mata melihat dengan fovea Disosiasi terjadi bila dipakai Maddox rod pada mata Alat Kamar yang gelap Filter Maddox rod(terdiri sejumlah silinder plano konveks paralel dengan jarak fokus pendek). Teknik Jarak pemeriksaan dapat jauh ataupun dekat. Kedua mata diberi kacamata koreksi. Maddox rod dipasang pada satu mata (dipakai Maddox merah) biasanya mata kanan. Dengan kedua mata terbuka pasien diminta berfiksasi pada lampu. Pasien diminta menerangkan letak garis (dilihat melalui Maddox rod) bandingkan dengan letak lampu. Bila garis Maddox rod dipasang vertikal maka garis cahaya melalui Maddox rod berupa garis horizontal. Bila garis Maddox rod dipasang horizontal maka garis cahaya melalui Maddox rod berupa garis vertikal. Bila dipasang untuk menyatukannya maka dapat ditentukan berat foria atau tropia. Nilai Bila sinar vertikal M

Morbus Hansen - Kusta

PENDAHULUAN Kusta merupakan salah satu penyakit yang sudah ada sejak dulu. Kata kusta berasal dari bahasa India kusta, dikenal sejak 1400 tahun SM. Kata lepra disebjut dalam kitab Injil, terjemahan dari bahasa Hebrew zaraath, yang sebenarnhya mencakup beberapa penyakit lainnya. Ternyata bahwa pelbagai deskripsi mengenai penyakit ini sangat kabur apabila dibandingkan dengan kusta yang dikenal saat ini. Kusta merupakan penyakit infeksi yang kronik, dan penyebabnya adalah Mycobacterium leprae. Bakteri ini bersifat intraseluler obligat, dengan saraf perifer sebagai afinitas pertama, lalu kulit dan mukosa traktus respiratorius bagian atas, kemudian dapat ke orga lain kecuali susunan saraf pusat. Kusta merupakan penyakit yang menyeramkan dan sangat ditakuti oleh karena dapat terjadi ulserasi, mutilasi, dan deformitas. Oleh sebab itu penderita kusta bukan menderita karena penyakitnya saja, tetapi juga dikucilkan masyarakat disekitarnya akibat cacat pada wajah dan anggota tubuh. Insid