Skip to main content

the reason why i've been shocking for a month ago

Beberapa tahun lalu gw pernah punya cowok (sebut saja Adit, red). Hubungan kita berjalan cuman beberapa bulan saja. Sekitar 7 bulanan lah. Ini waktu pacaran tercepat gw… yaiks…

Tahun lalu gk nyangka kami berdua jadi dekat lagi, meskipun gk seperti yang dulu. Ceritanya, gw baru putus sama mantan gw (sebut saja John,red) yang menurut gw gk punya hati banget… ehm, gk juga sih… dia mendua (Manadonese call it ‘bahugel’, red). Bushet… jadi pacar gw kok bisa mendua yah hahahha…. Becanda ding. Trus gk tahu kenapa gw sama Adit jadi deket gitu.. lama2 gw deket ma Adit, dia bilang suka (lagi) sama gw. Ya secara waktu gw jadian sama John (ingat zaman opa gw denger nama itu), si Adit gk setuju banget hahahha… pokoknya yang Adit lakuin waktu itu memalukan banget deh… (gk usah dibahas). Balik lagi ke Adit. Trus gw bilang aja gw belum bisa ngelupain si John yg gk punya hati itu. Dan gw udah komitmen kalo gw belum akan menjalin hubungan dengan orang lain kalo gw masih nyimpen perasaan sama mantan gw. Ya, si Adit ngerti lah. Secara si John duain gw sih…

Tapi beberapa bulan jalan sama Adit, gw jadi merasa kalo gw CLBK gitu sama Adit. Orangnya emang perhatian (gk berubah) juga romantis hihihi…. Orangnya baik banget dan jujur aja sesuai dengan kriteria pasangan hidup gw*… akhir tahun lalu dia pulang ke kampoeng halamannya di luar kota Manado. Waktu itu gw berdoa sama Tuhan; kalo emang dia dari Tuhan, tolong jangan biarkan apa yang ada sekarang hilang, termasuk perasaan gw sama dia. Eh, belum seminggu si Adit pergi, gw langsung ilfil sama dia. Hahhaha.. I don’t know why. Beneran. Sumpah. Gk ada alasan kenapa gw bisa ilfil sama dia. Awal tahun ini dia balik lagi ke Manado, gw langsung menjauh dari si Adit. Ada pelayanan bareng, gw lumayan cuek sama dia. Hohoho… untung aja belum jadian (lagi). Kalo gk.. hmmmm…. Don’t know what to do.. udah malas dengan kata putus.. hihii…

Gw ingat dia pernah ngomong gini sama gw, “Jes, kalo kamu belum punya pacar, aku juga belum akan punya pacar.” Gw gk minta dia ngomong gitu, cin. Dia sendiri yang dengan penuh sukacita iman ngomong kayak gitu sama gw. Gk tahu dia ingat lagi apa yang pernah dia omongin itu ke gw ato gk.

Sampe hampir setengah tahun gw belum punya pacar juga. Dia masih sms-in gw ayat2 Alkitab dan bahan2 SaTenya. Like he did before. Dan tahu gk apa yang terjadi? Sekitar awal bulan lalu gw dapet kabar dari sahabat gw namanya FACEBOOK, kalo dia udah punya pacar. Gw sih lumayan… hmmm.. cie yang udah punya pacar. Tapi setelah gw baca nama ceweknya; busheeeeettt… shock berat… waktu itu rasanya gw perlu diinfus dan diguyur (pake aeeeeerrr) hahahah.. lebay… gk lah… tapi yang pasti gw shock berat lah.. nama ceweknya itu familiar banget buat gw… ya iyalah secara ceweknya temen deket gw sendiri. Apaaaaaaaa??????????? Gw kaget setengah mati. Waktu gw jadian sama Adit, waktu gw putus sama Adit, waktu gw deket lagi sama Adit (apalagi yang terakhir itu), dia selalu ada.. OMG…. Temen gw gitu lho…

Rasa2nya gw pengen nanya sama Adit, mana janji loe sama gw yang bilang kalo gk akan punya cewek kalo gw belum punya cowok? Emang dasar ya cowok tuh gk bisa dipercaya… gk ada yang bener… udah melanggar janjinya sendiri yang gk gw paksa sama sekali, ech malah jadian sama temen gw… bukan main, main bukan…

Itulah sebabnya mengapa gw langsung menghapus nama mereka di contact di hp gw… sakit hati gw sama mereka.

Sementara gw sakit hati, Tuhan ingetin gw lagi soal mengasihi. Bushetttt… Mengasihi yang Tuhan inginkan adalah mengasihi tanpa syarat. Dia sudah mengasihi gw, maka dengan kasihNya gw juga harus mengasihi orang lain; TANPA SYARAT. Trus apa kabar dengan mereka berdua? Ya ampuuuunnn.. gw juga harus mengasihi mereka? Ngomong sih gampang cin. Tapi to do it itu lho susah banget… Tuhan mengajarkan aku untuk mengampuni karena Dia juga mengampuni gw yang dosanya minta ampun banyaknya makanya kalo gw mengaku anakNya gw juga harus melakukan seperti apa yang Dia lakukan. Tuhan juga ngajarin gw untuk melupakan. What? Melupakan apa yang mereka lakuin sama gw? Ciiiin… kenapa banyak banget yang harus gw lakuin? Susah juga… tapi itu yang Tuhan minta sama gw… gw harus mengampuni, melupakan, dan mengasihi mereka seperti yang sudah Dia lakukan sama gw.

Bo, gw tahu ini berat buat gw (serius). Kalo ngomong sama orang emang gampang; “kamu harus mengampuni orang lain sebagaimana Allah telah mengampuni setiap dosa2mu. Dan kasihilah mereka seperti Allah mengasihi kamu.” Wuiiihh,… ternyata kalo mo bikin itu (apalagi sama orang yang bikin kamu marah dan bersalah sama kamu) susaaahnya minta ampun.

Yang gw lakuin adalah berdoa minta kekuatan dari Tuhan agar bisa mengampuni mereka sebagaimana Dia telah mengampuni dosa2 gw yang gk kehitung jumlahnya. Juga harus mengasihi mereka dengan gk munafik (cuman didepan mereka aja manis2, senyum2, tapi dalam hati, awas loe… gk ada hati banget sih, gk tahu loe temen gw,, gk tahu itu temen gw?).. tapi yang Tuhan mau adalah mengasihi dengan tulus sebagaimana Dia mengasihi gw.. Tuhan ingetin gw bahwa gw sama2 manusia seperti mereka. Manusia gk ada yang sempurna. Manusia pasti melakukan kesalahan. Tuhan aja yang sempurna mau mengampuni dan mengasihi manusia yang penuh dengan dosa, masa sih gw manusia yang berdosa gk bisa mengampuni dan mengasihi sesama? Ahaaayyy.. Tuhan gw keren banget dah pokoknya…

Selanjutnya yang harus gw lakukan adalah…………………. Mencari kembali no hp mereka.. hahahha.. gk hafal soalnya… kemaren itu kayaknya emosi doang sampe gw menghapus nama mereka di contact hp gw… hihihi…

Comments

Popular posts from this blog

Dilatasi dan Kuretase

Indikasi             Prosedur dilatasi dan kuretase biasanya dilakukan atas indikasi : diagnosis dan terapi perdarahan uterus abnormal, abortus, kanker pada uterus. Teknik Dilatasi Serviks Dilatasi serviks dapat dilakukan dalam anestesi umum, spinal, epidural atau paraservikal, tergantung dari indikasi tindakan. Dilatasi biasanya dilakukan sebelum kuretase tapi juga bisa sebagai tindakan terapeutik pada stenosis servikalis. ·          Pasien dalam posisi litotomi, perineum, vagina dilakukan a dan antisepsis. Pasien dianjurkan untuk berkemih sebelum tindakan, kateterisasi dilakukan bila dicurigai masih terdapat residu urin yang signifikan. ·          Pemeriksaan dalam perlu dilakukan sebelum melakukan dilatasi serviks, menentukan ukuran dan posisi seviks, uterus dan adneksa.   ·          Dipasang spekulum atas dan bawah, serviks ditampakkan. Bibir anterior serviks dijepit dengan tenakulum. ·          Dilakukan inspeksi dengan teliti terhadap serviks dan vagina ·          Terdapat d

Uji Maddox - ROD

Tujuan Tes digunakan untuk mengukur heteroforia atau tropia kecil Dasar Kedua mata melihat dengan fovea Disosiasi terjadi bila dipakai Maddox rod pada mata Alat Kamar yang gelap Filter Maddox rod(terdiri sejumlah silinder plano konveks paralel dengan jarak fokus pendek). Teknik Jarak pemeriksaan dapat jauh ataupun dekat. Kedua mata diberi kacamata koreksi. Maddox rod dipasang pada satu mata (dipakai Maddox merah) biasanya mata kanan. Dengan kedua mata terbuka pasien diminta berfiksasi pada lampu. Pasien diminta menerangkan letak garis (dilihat melalui Maddox rod) bandingkan dengan letak lampu. Bila garis Maddox rod dipasang vertikal maka garis cahaya melalui Maddox rod berupa garis horizontal. Bila garis Maddox rod dipasang horizontal maka garis cahaya melalui Maddox rod berupa garis vertikal. Bila dipasang untuk menyatukannya maka dapat ditentukan berat foria atau tropia. Nilai Bila sinar vertikal M

Morbus Hansen - Kusta

PENDAHULUAN Kusta merupakan salah satu penyakit yang sudah ada sejak dulu. Kata kusta berasal dari bahasa India kusta, dikenal sejak 1400 tahun SM. Kata lepra disebjut dalam kitab Injil, terjemahan dari bahasa Hebrew zaraath, yang sebenarnhya mencakup beberapa penyakit lainnya. Ternyata bahwa pelbagai deskripsi mengenai penyakit ini sangat kabur apabila dibandingkan dengan kusta yang dikenal saat ini. Kusta merupakan penyakit infeksi yang kronik, dan penyebabnya adalah Mycobacterium leprae. Bakteri ini bersifat intraseluler obligat, dengan saraf perifer sebagai afinitas pertama, lalu kulit dan mukosa traktus respiratorius bagian atas, kemudian dapat ke orga lain kecuali susunan saraf pusat. Kusta merupakan penyakit yang menyeramkan dan sangat ditakuti oleh karena dapat terjadi ulserasi, mutilasi, dan deformitas. Oleh sebab itu penderita kusta bukan menderita karena penyakitnya saja, tetapi juga dikucilkan masyarakat disekitarnya akibat cacat pada wajah dan anggota tubuh. Insid